Komunitas Pendakwah Keren Menggelar Subuh Adventure di Sembilan Kabupaten/Kota se-Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Subuh Adventure yang dilaksanakan serentak di sepuluh titik di sembilan kabupaten/ kota se Sulsel.

Kegiatan Subuh Adventure yang dilaksanakan pada Ahad, 19 Juni 2022 yang dimulai pukul 05.00 hingga selesai merupakan program KPK di masing-masing korda.

Korwil KPK Sulsel, Mubayyinul Haq (Dai Baim) mengatakan adventure Subuh dilaksanakan untuk membangun kekompakan di internal KPK di masing-masing zona, sekaligus menjadi ajang memperkenalkan KPK kepada ummat.

"KPK harus mampu menjangkau ummat dengan dakwah yang tulus sebagaimana slogan KPK, Ikhlas Ruhnya Dakwah" kata Dai Baim.

Dai Baim berharap kegiatan subuh adventure bisa diistiqamahkan oleh KPK di korda masing-masing sehingga masyarakat dapat merasakan keberkahan dakwah.

Sementara itu, sekwil KPK Sulsel, Farid Millenial mengatakan Subuh adalah waktu jernihnya fikiran sehingga dakwah lebih mudah diterima.

Menurut Farid, kegiatan adventure subuh ini sudah berjalan kurang lebih satu tahun, namun baru kali ini dilaksanakan secara serentak di sepuluh titik di sembilan kabupaten / kota se Sulsel.

Masing-masing korda KPK di daerah menjadikan adventure subuh sebagai program tetap yang rutin dilaksanakan dua kali sebulan atau tiap pekan.

Berikut daftar Kabupaten / Kota yang melaksanakan adventure subuh :

1. KPK Zona Makassar

2. KPK Zona Gowa

3. KPK Zona Bulukumba

4. KPK Zona Bantaeng

5. KPK Zona Takalar

6. KPK Zona Maros

7. KPK Zona Pangkep

8. KPK Zona Pinrang

9. KPK Zona Pare Pare

Adventure Subuh dilaksanakan untuk lebih mengakrabkan ummat dengan dakwah serta sebagai wasilah yang lebih mendekatkan para Dai dengan ummat.

Dengan adanya kegiatan ini, ummat bisa lebih mudah mengakses dakwah tanpa tarif dan berbagai hal yang kadang menyulitkan ummat untuk menjangkau dakwah.

Adventure Subuh ini terlaksana dengan adanya kolaborasi dan sinergi kemitraan antara pemerintah, pengurus masjid, jamaah dan para Dai KPK itu sendiri.

Selain Subuh Adventure, Komunitas Pendakwah Keren Sulsel juga menggelar Majelis Dzikir Al Awwabin, Dai Camp, Dai School, Dai preanur, dan Dai Healthy.

Sementara itu, Ust. Mufti Adil, Lc (anggota KPK zona Gowa) mengatakan melalui kegiatan adventure Subuh, dai bisa lebih mudah dan lebih intens untuk menyapa dan menjumpai ummat dengan cakupan dan jangkauan yang lebih luas.

Pengurus Masjid Nurul Yaqin Dusun Koccikang Desa Timbuseng Kec. Pattallassang Kab. Gowa berharap agar adventure subuh bisa dijadikan agenda rutin dan masjid Nurul Yaqin dijadikan binaan Dai KPK.(rls)